Kamis, 17 November 2016

Singkong Jadi Listrik?

Hay teman-teman.. Jumpa lagi, semoga kalian ngga akan bosen ya mantengin Blog ku hehe.. By the way, kalian pasti tau singkong dong? Yup umbi-umbian satu ini bisa dibuat olahan makanan yang enak. Eits tapi jangan salah, selain bisa di jadikan olahan makanan, singkong juga bisa diubah menjadi sumber energi listrik loh. Penasaran gimana caranya? Simak penjelasan berikut ini yaa..




Siswa SMA Negeri 3 Boyolali yaitu Deo Ramadhan, Afifah Nurhamidah dan Celia Afwa telah telah melakukan inovasi baru terhadap singkong yang mengandung komposisi elektrolit. Salah satunya adalah K+ merupakan elektrolit kuat yang mampu terionisasi dan menghantarkan arus listrik. Cara kerjanya dengan mengganti elektrolit baterai bekas dengan parutan sngkong agar dapat digunakan sebagai sumber energi listrik alternatif baterai karena singkong dan baterai kering sama-sama mengandung elektrolit.

Waaah.. Brilian sekali ya idenya, ini bisa dijadikan contoh oleh teman-teman agar bisa berkarya yang bermanfaat bagi lingkungan.. :) Sampai Jumpa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar